Ingin Rumah Tangga Harmonis? Yuk, Bantu Istri Memasak di Dapur

JawaPos.com – Menciptakan hubungan suami istri yang harmonis biasanya dilakukan dengan saling menyayangi dan pengertian. Salah satunya sikap pengertian sang suami adalah dengan membantu istri di dapur.

Sebab, membantu istri di dapur merupakan sebuah apresiasi yang membuat hubungan menjadi harmonis. Studi yang dilakukan oleh Nation Research 2018mengungkapkan kurangnya apresiasi terhadap pasangan dalam pernikahan bisa berujung pada perceraian.

Seorang konsultan pernikahan, Indra Noveldy mengatakan penting adanya ekspresi dari suami mulailah dari mengucapkan terimakasih, memuji masakannya enak, serta menunjukkan bahwa suami bisa membantu di dapur. Tetapi hal tersebut harus didukung oleh istri juga agar suami merasa dihargai.

“Setidaknya komunikasikan saja dengan suami, libatkan dia untuk membantu pekerjaan rumah, supaya suami juga tahu bahwa istri butuh bantuan dan apresiasi,” ujar Indra Noveldy saat ditemui di acara konferensi pers Kecap ABC, Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

Lagipula, laki-laki membantu masak di dapur bukanlah hal yang aneh. Tetapi sikap sadar bahwa pekerjaan rumah bukan hanya tanggung jawab perempuan melainkan laki-laki juga.

“Yang terpenting istri juga ikut apresiasi, berikan pujian juga ketika suami membantu,” ungkap Eko Bambang selaku perwakilan dari Aliansi Laki-Laki Baru, saat ditemui di acara yang sama, Senin (15/10).

Dengan latar belakang ini, kecap ABC turut mengkampanyekan ‘Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama’ yang mengajak suami-suami Indonesia untuk setara dengan istri dimulai dari dapur. Bahwa memasak makanan kaya rasa dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk mempermudah para suami memasak, kecap ABC memberikan wadah informasi yang berisi tentang resep masakan, pengenalan alat dapur, tutorial memasak yang dapat diakses melalui situs ‘Akademi Suami Sejati’.

Situs tersebut baru saja diluncurkan yang akan dibarengi juga oleh roadshow di 3 daerah yaitu Bandung, Semarang, dan Malang. Melalui acara tersebut akan diberikan tutorial secara langsung memasak dengan resep perasan pertama agar suami sejati juga bisa memasak.

“Kecap ABC adalah merek bagi para Ibu dan percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab utama untuk mengutamakan para Ibu. Dan kami juga memahami pentingnya para suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur. Kampanye ini adalah langkah pertama mencapai objektif ini yaitu dengan memberitahu para suami untuk membantu di dapur sementara kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang kaya rasa,” kata Dhiren Amin, saat ditemui di acara konferensi pers Kecap ABC, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

(Inr/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.