Kenali 9 Perilaku Menyakitkan Saat Si Dia Sedang Berselingkuh

JawaPos.com – Ketika pasangan berselingkuh, diam-diam menjalin kasih dengan orang lain di belakang pasangan tentu menyakitkan. Kesalahan ini umumnya tak bisa dimaafkan. Namun sayangnya, tak semua orang tahu kalau pasangannya mulai berselingkuh.

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin (15/10), ada sembilan tanda nyata yang bisa menunjukkan kepastian bahwa si dia sudah ada orang lain di hatinya. Jika sembilan tanda ini Anda alami, jangan kecewa ataupun remuk redam, tanyalah kepada pasangan secara langsung untuk memastikannya.

Tertutup pada Ponselnya

tanda pasangan berselingkuh, sinyal pasangan selingkuh,Pasangan enggan terbuka soal ponselnya ketika berselingkuh. (Istimewa)

Mereka berusaha diam-diam mencari lokasi strategis untuk mengetik teks di ponselnya. Sampai keadaan tenang, mereka berusaha menutupi ponselnya dari pasangannya. Bahkan memasang sistem kata kunci atau password yang sering diubah.

“Pasangan yang seperti itu berusaha menyembunyikan sesuatu dari Anda,” kata Profesor Ilmu Psikologi dan Otak Dr Susan Krauss Whitbourne, Ph .D., dari University of Massachusetts Amherst.

Sering Mengecek DM di Medsos

Jika mereka selalu bermain media sosial akan lebih sulit untuk mengetahui apakah perselingkuhan memang terjadi. Tapi Dr. Whitbourne mengatakan jika mereka sering berkirim pesan melalui Direct Message dan pasangan tak boleh melihatnya, maka patut dicurigai.

Sibuk Berkirim Pesan

Saat berkencan atau sedang bersama, pasangan sibuk dengan ponselnya entah itu chat atau berkirim pesan. Biasanya alasannya adalah bos atau pekerjaan.

Jarang Berbagi Kabar

Tiba-tiba mereka jarang memberi kabar atau jarang membagikan foto-foto atau kegiatan yang mereka lakukan sepanjang hari. Tanyakan alasan dia mulai menjauh.

Sudah Tak Mesra

Mereka tampaknya tidak tertarik pada keintiman apa pun dengan Anda sama sekali. Tanda yang jelas pada pernikahan adalah bahwa mereka tidak pernah memulai hubungan seks lagi atau ingin tidur terpisah. Tapi Dr. Whitbourne mengatakan kurangnya keintiman selain seks seperti ciuman, berpegangan tangan, berpelukan, atau sentuhan secara tiba-tiba juga bisa menjadi gejala.

Punya Teman Khusus Sembunyi-sembunyi

Mereka tiba-tiba mengaku sedang dekat dengan satu orang. Alasannya adalah klien bisnis. Saat bertemu dengan sosok tersebut di akhir pekan pun, pasangan mengorbankan Anda dan tak pernah mengizinkan Anda ikut bersamanya.

Sering Membandingkan

Mereka membandingkan Anda dengan seseorang sepanjang waktu. Misalnya saja sosok orang ketiga itu adalah sosok yang sama-sama dikenal olehnya dan Anda, seperti sahabat sendiri.

Sering Berkelahi dan Berkata Pisah

Sering terjadi pertengkaran yang alasannya tak masuk akal, bisa saja hal itu sengaja dilakukannya agar bisa berpisah. “Mereka mencari jalan keluar yang mudah,” kata Dr. Whitbourne.

Menghindar Soal Komitmen

Mereka akan menjauh atau mengalihkan pembicaraan ketika sudah membicarakan soal masa depan. Mereka menjauhi komitmen tersebut.

(ika/ce1/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.