Petenis Sloane Stephens lolos ke WTA Finals

Singapura,  (ANTARA News) – Petenis putri yang pernah menjadi juara Amerika Serikat Terbuka Sloane Stephens untuk pertama kalinya lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals yang akan digelar di Singapura, demikian diumumkan WTA Tour, Senin.

Stephens akan bergabung dengan juara-juara Grand Slam Simona Halep, Angelique Kerber, Naomi Osaka, Petra Kvitova, dan Caroline Wozniacki, pada turnamen yang akan berlangsung pada 21-28 Oktober tersebut.

Masih ada dua tempat tersisa untuk turnamen yang hanya berhak diikuti delapan petenis elit tersebut, dengan Elina Svitolina dan Karolina Pliskova, dalam posisi unggul untuk lolos ke turnamen setengah kompetisi yang menyediakan total hadiah uang 7 juta dolar AS.

“Saya merasa terhormat lolos ke WTA Finals untuk pertama kalinya,” kata Stephens yang menempati peringkat kedua di bawah Halep di Roland Garros awal tahun ini. “Saya sudah tidak sabar untuk bertanding melawan para pemain terbaik musim ini.”

Petenis asal Amerika Serikat itu juga memenangi turnamen level utama pertamanya di Miami awal tahun ini dan peringkatnya melesat ke peringkat tertinggi selama karirnya, peringkat tiga, pada Juli lalu. Petenis berusia 25 tahun itu juga berada di posisi kedua pada turnamen di Montreal.

Stephens memenangi gelar Grand Slam pertama dia di Flushing Meadows pada 2017 tapi pada turnamen tahun ini dia disingkirkan di perempat final oleh Anastasija Sevastova.

Petenis Jepang Osaka menjuarai AS Terbuka tahun ini, sementara Kerber menjuarai Wimbledon, dan Wozniacki memenangi gelar Australia Terbuka tahun ini.
 

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018