Tahukah Anda, 5 Makanan Ini Sudah Ditemukan Ribuan Tahun Lalu

JawaPos.com – Seseorang mungkin selama ini hanya menyantap makanan tanpa mengetahui sejarah dan asal usul makanan itu dibuat. Tak ada salahnya mengetahui pertama kali makanan yang kita makan dibuat. Sebab ada sejumlah makanan yang sudah ditemukan sejak ribuan tahun lalu bahkan sebelum Masehi.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (16/10), ada lima makanan yang berusia sangat tua karena sudah ditemukan sejak ribuan tahun lalu. Apa saja?

Anggur

Anggur dahulu dikenal sebagai bagian penting dari gaya hidup bangsa Romawi kuno. Berbagai bukti arkeologis membuktikan bahwa anggur yang merupakan minuman fermentasi sangat populer di kalangan manusia bahkan sebelum munculnya Roma.

Pancake

Pancake saat ini semakin disukai segala usia. Berbagai topping dengan rasa manis yang khas tentu menggugah selera. Pancake sering dikonsumsi sebagai sarapan serta camilan. Pancake juga sering dikonsumsi dengan buah-buahan, coklat, sirup dan berbagai topping lainnya. Sejarah pancake atau panekuk sudah ditemukan sejak 3.300 sebelum masehi.

Roti

Menurut sejarawan, roti muncul sepanjang sejarah dalam berbagai bentuk. Para peneliti di Oxfordshire, Inggris menemukan potongan-potongan kecil roti menghitam yang berumur 5.500 tahun. Menurut laporan, roti itu bisa awet karena dibakar dan berisi potongan selai.

Cokelat

Para arkeolog telah menemukan bukti produksi cokelat di antara orang-orang Olmec kuno di Meksiko sejak sebelum masehi. Dilaporkan bahwa cokelat memiliki akar yang kuat di Amerika. Ketika para ilmuwan menguji bagian dalam pot untuk theobromine kimia, mereka menemukan indikator kakao yang andal.

Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan rasa manis yang kuat. Menurut peneliti, keberadaan madu sudah sejak 5.500 tahun yang lalu. Para peneliti menemukan guci di sebuah makam tak bernama di Georgia dan dianggap sebagai madu tertua di dunia.

(ika/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.