Tampil Maksimal, Ini Tren Gaya dan Warna Rambut Musim Kemarau

JawaPos.com – Indonesia saat ini masih berada di musim kemarau berkepanjangan. Namun, kebutuhan tampil stylist tetap harus jalan. Termasuk soal gaya rambut. Agar terlihat trendi di tengah teriknya matahari, gaya dan warna rambut tentu harus disesuaikan dengan musim kemarau.

Ahli Penata Rambut Profesional Daniel Amarta menilai masyarakat Indonesia terutama kaum hawa saat ini semakin memilih tren gaya rambut pendek. Potongan rambut yang sangat pendek dinilai bisa membantu mengurangi efek panas akibat kemarau berkepanjangan.

“Memang lagi panas banget, jadi trennya saat ini justru perempuan banyak yang berani memotong rambutnya pendek bahkan sangat pendek. Bondol dan seperti pria. Namun itu semua kembali ke orangnya ya,” katanya kepada JawaPos.com saat menghadiri ajang temu penata rambut profesional Ilvasto Live Convention di Grand Hyatt, Selasa (17/10).

tren rambut, tren pewarnaan rambut, gaya rambut terbaru,Salah satu pengunjung di ajang temu penata rambut profesional Ilvasto Live Convention yang mewarnai rambutnya dan sedang memilih cat warna rambut. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Lalu soal warna rambut yang cocok di musim kemarau, menurut pengusaha salon profesional dengan lini Daniel Amarta itu, warna gelap atau redup akan lebih cocok. Sebab jika terlalu terang justru tak cocok dengan musim kemarau dan sinar mentari yang mencolok.

“Di Indonesia ini enggak ada yang berani heboh ya. Warna-warna brunette, gradasi cokelat atau abu-abu enggak terlalu ekstrem,” ungkapnya.

Sedangkan trem pewarnaan Ombre sudah tak banyak diminati. Pewarnaan kini lebih bersifat satu nada atau tone.

“Lebih warm jadi enggak jor-joran heboh warnanya. Misalnya satu tone cokelat menyala dan cokelat muda, tau abu-abu,” katanya.

Berbeda dengan negara 4 musim yang justru segera memasuki musim dingin. Di sana, tren warna rambut lebih berani dengan warna merah dan abu-abu.

(ika/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.